Study with Me if not now when?

Kamis, 04 April 2013

Mobil Sport Listrik Buatan Indonesia



Setelah sekian lama diterpa berbagai permasalahan yang melanda negeri ini akhirnya ada yang menjernihkan suasana yaitu munculnya mobil sport listrik. Ini merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi Negara Indonesia karena sudah bisa membuat mobil listrik ramah lingkungan. Akan tetapi ada hal yang dirasa mengundang perhatian situs otomotif luar negeri.
Apa sebenarnya yang menjadi perbincangan alias isu-isu seputar mobil sport. Berikut cuplikan informasi dari situs oto.detik.com
Niat Indonesia untuk membuat mobil sport listrik mengundang perhatian situs otomotif luar negeri. Bahkan ada yang menyamakan desain mobil sport listrik tersebut dengan mobil konsep Lexus 2054 yang dipakai Tom Cruise di film Minority Report.

Kedua mobil ini terlihat mirip di bagian moncongnya. Seperti pada lekukan bagian depan, dan tampilan belakang yang lebih rendah.

Namun perbedaan mencolok terlihat pada bagian jendela tiap sisi yang lebih memanjang dan meruncing. Sedangkan Lexus 2054 itu memiliki kaca yang lebih lebar.

Perbedaan selanjutnya juga terlihat pada bagian atap kendaraan. Mobil listrik sport karya Danet Suryatama ini sepertinya akan dilengkapi sunroof menyeluruh pada bagian atas. Namun untuk Lexus 2054 pada bagian atas tidak semuanya tertutup kaca sunroof.

Perbedaan mencolok lainnya juga terlihat pada bagian kaki-kaki seperti pelek. Mobil listrik sport Dahlan Iskan, terlihat tidak menggunakan pelek bintang seperti yang digunakan pada Lexus 2054.

Menteri BUMN Dahlan Iskan sebelumnya menyatakan akan mengendarai mobil sport listrik ini pada bulan Agustus nanti. Mobil ini kabarnya tengah dirampungkan di bengkel modifikasi di Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Study with Me if not now when?